::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
 
PENGUMUMAN
PENJADWALAN ULANG PENGUMUMAN HASIL KELULUSAN SELEKSI CPNS BAKAMLA TA 2017
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Bakamla RI Dirikan Koperasi Samudera Sejahtera Jaya
  enni  2017-01-25  357  Print

Jakarta, 25 Januari 2017 (Humas Bakamla RI) --- "Dalam rangka turut andil dalam membangun tatanan perekonomian nasional, Bakamla RI berencana  untuk mendirikan koperasi di lingkungan satuan kerja Bakamla RI".

 

Hal tersebut  dikatakan Direktur Strategi Keamanan Laut Bakamla RI Laksamana Pertama TNI Drs. Edi Fernandi saat mememberikan sambutan pada acara Penyuluhan dan Sosialisasi Pendirian Koperasi Samudera Sejahtera Jaya, di Kantor Pusat Bakamla RI, Jl. Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2017).

 

Bakamla RI yang merupakan Lembaga Pemerintah Non-Kementerian dan bertanggung jawab langsung kepada presiden, sejak didirikan dua tahun lalu memang belum memiliki koperasi. “Selain untuk menunjang perekonomian nasional, pendirian koperasi ini juga ditujukan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup anggota Bakamla RI beserta keluarganya” ujar pati bintang satu tersebut.

 

Koperasi adalah badan hukum yang didirikan oleh orang perseorangan atau badan hukum koperasi, dengan pemisahan kekayaan para anggotanya sebagai modal untuk menjalankan usaha yang memenuhi aspirasi dan kebutuhan bersama di bidang ekonomi, social, dan budaya sesuai dengan nilai dan prinsip koperasi. Koperasi berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, berdasar atas asas kekeluargaan, serta bertujuan meningkatkan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, sekaligus sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari tatanan perekonomian nasional yang demokratis dan berkeadilan.

 

Kabakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H.  dalam sambutannya yang dibacakan Kasubdit Penyelenggaraan Operasi Udara Bakamla RI Kolonel Laut (P) Joko Triwibowo antara lain mengatakan, sesuai dengan prinsip koperasi, koperasi memiliki misi untuk berperan nyata dalam menyusun perekonomian yang berdasar atas asas kekeluargaan dan demokrasi ekonomi yang mengutamakan kemakmuran anggotanya dan bukan kemakmuran orang-seorang.

 

“Pendirian dan pembangunan Koperasi Samudera Sejahtera Jaya Bakamla RI dipandang sangat penting dan strategis serta prospektif, karena koperasi sebagai wadah usaha dapat memberikan peran yang berarti dalam kehidupan perekonomian masyarakat, terutama anggota koperasi itu sendiri, yaitu pegawai Bakamla RI”, kata Kabakamla.

 

Laksamana berbintang tiga itu berharap agar seiring dengan berjalannya kegiatan koperasi, kemandirian koperasi ini dapat ditingkatkan kemampuannya untuk berkembang besar dan sejajar dengan bentuk bangun ekonomi lain tanpa harus meninggalkan jati dirinya. “Marilah kita dukung Koperasi Samudera Sejahtera Jaya ini agar dapat terus berkembang, sukses, dapat dikelola dengan sebaik mungkin dan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya oleh segenap anggota beserta keluarganya dan juga masyarakat luas” pungkasnya.

 

 

 

Autentikasi:

Kasubbag Humas Bakamla RI, Kapten Mar Mardiono

Foto-foto : Humas Bakamla RI