Bakamla RI dan Bappenas Sepakat Tingkatkan Strategi Kamla Komprehensif
10 July 2024 Penulis : Humas Bakamla RI
WhatsApp_Image_2024-07-10_at_09.11.13.jpeg

Jakarta, 9 Juli 2024 – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., menerima kunjungan dari Deputi Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bogat Widyatmoko, S.E., M.A., di Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2024).

 

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat kerja sama antara Bakamla RI dan Bappenas dalam rangka meningkatkan keamanan laut serta merumuskan strategi nasional yang lebih komprehensif. Pertemuan ini membahas berbagai isu strategis, termasuk peningkatan kapasitas dan sinergi antar lembaga, penguatan hukum di wilayah perairan Indonesia, serta pengembangan kebijakan yang mendukung pertahanan dan keamanan nasional.

 

Dalam sambutannya, Laksdya TNI Dr. Irvansyah menyampaikan pentingnya kolaborasi antar lembaga pemerintah untuk mengatasi tantangan keamanan laut yang semakin kompleks. “Kerja sama antara Bakamla RI dan Bappenas sangat krusial untuk memastikan keamanan dan kedaulatan wilayah perairan Indonesia. Sinergi ini akan memperkuat upaya kita dalam menjaga keamanan laut, melindungi sumber daya alam, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir,” ujarnya.

 

Bapak Bogat Widyatmoko, S.E., M.A., juga menekankan pentingnya perencanaan yang matang dan koordinasi yang baik dalam menghadapi berbagai ancaman di sektor maritim. “Bappenas berkomitmen untuk mendukung Bakamla RI melalui perencanaan yang berbasis data dan analisis yang mendalam. Kita harus memastikan bahwa setiap kebijakan yang diambil dapat memberikan dampak positif bagi keamanan dan kesejahteraan bangsa,” jelasnya.

 

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam meningkatkan kerja sama antar lembaga, serta menghasilkan kebijakan-kebijakan yang mampu menjawab tantangan di bidang keamanan laut secara efektif dan efisien. (Humas Bakamla RI)

 

Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd

Foto-foto : Humas Bakamla RI

Entri ini telah dilihat 116 kali.