Bakamla RI Hadiri Seminar Nasional Sejarah TNI AL
10 July 2024 Penulis : Humas Bakamla RI
WhatsApp_Image_2024-07-10_at_09.09.49.jpeg

Jakarta , 8 Juli 2024 (Bakamla RI/Indonesian Coast Guard)--Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H.,M.Tr. Opsla., yang diwakilkan oleh Deputi Jakstra Bakamla RI Laksda TNI Dr. Gregorius Agung W.D, M.Tr.(Han) menghadiri Seminar Nasional Sejarah TNI AL yang bertema "Perspektif Historis Indonesia dalam Penyelesaian Konflik Laut Natuna Utara dan Papua", bertempat di Gedung Balai Samudera, Jakarta, Senin (8/7/2024)

 

Seminar Nasional Sejarah TNI AL merupakan forum diskusi, yang isi pembahasannya meliputi sejarah dan peran TNI AL dalam menegakkan hukum. Hal ini sesuai dengan amanat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam menangani konflik wilayah yang terjadi di Laut Natuna Utara dan Papua.

 

Forum Diskusi Seminar Nasional dibuka oleh Kepala Staf TNI AL (Kasal)  Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. yang dibacakan oleh Wakil Kepala Staf TNI AL (Wakasal) Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc, yang menyambut hangat partipasi hadirin pada forum tersebut. Lebih lanjut, Keynote Speech dari Menteri Pertahanan RI disampaikan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Pertahanan RI Marsekal Madya TNI (Purn) Donny Ermawan Taufanto, M.D.S. M.S.P., memaparkan mengenai Langkah-Langkah Pemerintah dalam menangani Konflik di Laut Natuna Utara dan Papua. Marsdya TNI (Purn) Donny Ermawan Taufanto, M.D.S. M.S.P., mengajak semua pihak yang hadir untuk terus memperjuangkan kedaulatan berdasarkan sejarah dan peta hukum wilayah NKRI.

 

Seminar ini juga menghadirkan narasumber dari berbagai latar belakang akademisi untuk memberikan paparan dan pandangan terhadap tema Seminar Nasional Sejarah TNI AL kali ini. (Humas Bakamla RI)

 

Autentikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S. Pd

Foto-foto : Humas Bakamla RI

Entri ini telah dilihat 102 kali.